Terms & Conditions

 

 

SYARAT DAN KETENTUAN

LAYANAN MISTERSHINE AUTOSPA & DETAILING CENTRE

 

 

Berikut adalah Syarat dan Ketentuan Layanan Kami ("Penyedia Jasa") kepada Anda ("Penerima Jasa"). Dengan menandatangani atau dikerjakannya atau melunasi Invoice atau dokumen-dokumen kelengkapan lainnya seperti Work Order atau Pre-Detailing atau Pre-Delivery Checklist, kami anggap Anda setuju dengan syarat dan ketentuan layanan kami, sebagai berikut:

 

 

Pasal 1

KETENTUAN UMUM

 

  1. Seluruh harga yang tercantum pada materi iklan, daftar harga, dan bentuk lainnya tidak bersifat mengikat dan hanyalah bentuk ajakan (invitation to treat). ​

  2. Penyedia Jasa memiliki wewenang penuh untuk merubah harga, dan/atau syarat dan ketentuan ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Syarat dan Ketentuan Layanan terbaru dapat diperoleh di Workshop Penyedia Jasa, atau melalui online di http://www.mistershine.co.id/#!termsandconditions/cdop

 

 

Pasal 2

PEMESANAN

 

  1. Pemesanan adalah suatu pengaturan yang dibuat antara Calon Penerima Jasa dengan Penyedia Jasa, melalui channel-channel pemesanan yang telah ditentukan. Pesanan yang terkonfirmasi adalah pesanan yang telah dilakukannya konfirmasi oleh Pihak Penyedia Jasa baik melalui e-mail ataupun telepon.

  2. Khusus pesanan untuk layanan dengan Home atau Pick Up Service, pembatalan setelah tim bergerak ke alamat yang dituju, dapat dikenakan biaya pembatalan seharga biaya Home Service atau Pick-Up Service. 

 

 

Pasal 3

KONTRAK PEKERJAAN

 

  1. Dengan ditandatanganinya Work Order atau Pre-detailing Checklist atau Pre-delivery Checklist atau Invoice oleh Penerima Jasa atau pun pihak-pihak yang merupakan perwakilan dari Penerima Jasa, sebuah Kontrak Pekerjaan antara Penyedia Jasa dan Penerima Jasa menjadi terbentuk. 

  2. Isi dari Kontrak Pekerjaan meliputi: (1) Detail pekerjaan dan kendaraan termasuk additional works yang dipilih; (2) Persetujuan Penerima Jasa untuk dikerjakannya kendaraan tersebut oleh Penyedia Jasa dan apabila perlu mitra-mitranya. (3) Janji bagi Penyedia Jasa untuk mengerjakan kendaraan tersebut sesuai dengan pekerjaan yang di setujui oleh dua belah pihak dengan sebaik-baiknya; (4) Janji bagi Penerima Jasa untuk melunasi tagihan sesuai dengan jumlah tertagih yang tertera di dalam invoice dalam kurun waktu selama-lamanya 24 jam setelah pekerjaan selesai, atau sebagaimana yang telah disetujui oleh Penyedia Jasa sebelumnya; (5) Persetujuan keterikatan Penerima Jasa pada Syarat dan Ketentuan ini.

  3. Estimasi waktu selesai pada Work Order hanyalah merupakan perkiraan, dan bukanlah bagian dari kontrak. Penyedia Jasa akan berusaha sebaik mungkin, namun tanpa jaminan, untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai dengan yang tertuang di kolom Estimated Time & Date of Completion pada Work Order, dikarenakan alasan teknis tertentu.

 

 

Pasal 4

MODA LAYANAN & PREFERENSI LOKASI PENGERJAAN

 

  1. Penyedia Jasa menawarkan tiga opsi preferensi lokasi pekerjaan kepada penerima jasa, yakni: Workshop; Home Service; Pick Up/ Delivery Service (one-way); dan Pick Up & Delivery Service (pulang-pergi), namun Penyedia Jasa tidak memberikan jaminan bahwa semua opsi akan selalu tersedia untuk semua Penerima Jasa.

  2. Dengan ditinggalnya kendaraan di Workshop Penyedia Jasa, Penerima Jasa dengan ini memberikan izin kepada Penyedia Jasa dan orang-orang yang telah diberi kewenangan untuk dapat, namun tidak terbatas kepada: (1) mengendarai kendaraan, termasuk mengendarai di jalan umum, untuk keperluan manajemen lalu lintas workshop; (2) melakukan pekerjaan-pekerjaan yang telah disetujui oleh Penerima Jasa dan Penyedia Jasa; (3) apabila dirasa perlu, menahan kendaraan tersebut sebelum pembayaran dilakukan oleh Penerima Jasa. Penyedia Jasa dengan ini akan menjaga kendaraan yang dititipkan di workshop dengan cara-cara yang cukup dan baik.

  3. Home Service memiliki persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pemilik/penghuni tempat tersebut, yakni: (1) memiliki ventilasi udara yang baik; (2) memiliki drainase air yang baik; (3) diperbolehkan untuk mencuci dan melakukan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan pekerjaan pada kendaraan di lokasi; (4) diperbolehkan untuk mempergunakan generator listrik yang terdapat di armada Penyedia Jasa atau memiliki akses listrik; (5) memiliki akses air bersih; (6) memiliki atap sehingga terlindung dari panas dan hujan. Penyedia Jasa berhak untuk menolak sebuah pekerjaan apabila syarat-syarat teknis tersebut tidak terpenuhi. 

  4. Dengan memilih opsi Pick Up Service, Penerima Jasa dengan ini memberikan izin kepada Penyedia Jasa dan orang-orang yang telah diberi kewenangan untuk, namun tidak terbatas kepada: (1) mengendarai kendaraan, termasuk mengendarai di jalan umum dan tol; (2) melakukan pekerjaan-pekerjaan yang telah disetujui oleh Penerima Jasa dan Penyedia Jasa; (3) apabila dirasa perlu, menahan kendaraan tersebut sebelum pembayaran dilakukan oleh Penerima Jasa. 

  5. Peneima Jasa dengan ini menjamin bahwa kendaraan tersebut dalam keadaan layak dan aman untuk dikemudikan. Apabila terjadi kecelakaan yang disebabkan karena kendaraan tersebut tidak layak jalan bukan merupakan tanggung jawab Penyedia Jasa.

  6. Penerima Jasa juga menjamin bahwa kendaraan tersebut sah secara hukum yang berlaku untuk dikendarai pada jalanan umum. Segala denda atau tuntutan yang ditimbulkan dikarenakan kendaraan tersebut tidak sah untuk dikendarai di jalanan umum akan ditagihkan kepada Penerima Jasa. 

  7. Penyedia Jasa berhak mengenakan biaya tambahan untuk opsi Home Service & Pick Up dan/atau Delivery Service.

  8. Setelah kendaraan selesai dikerjakan, Penerima Jasa wajib mengambil kendaraan tersebut dalam kurun waktu maksimum 24 jam. Penyedia Jasa diperbolehkan untuk mengenakan sewa parkir sebesar Rp. 2.000 per jam sejak kurun waktu maksimum pengambilan terlewati. Penyedia Jasa tidak bertanggung jawab terhadap kendaraan yang tidak diambil lebih dari 5 hari setelah pekerjaan selesai.

 

 

Pasal 5

BARANG PRIBADI DI DALAM KENDARAAN

 

  1. Penyedia Jasa memberikan kesempatan kepada Penerima Jasa untuk mendeklarasikan barang-barang pribadinya yang terdapat di dalam kendaraannya pada saat proses pengisian pre-detailing checklist dan work order dikerjakan oleh petugas Penyedia Jasa.

  2. Penyedia Jasa akan, secara batas wajar, menjaga barang-barang pribadi Penerima Jasa tersebut, namun Penyedia Jasa tidak bertanggungjawab atas kehilangan barang-barang pribadi tersebut dengan alasan apapun.

  3. Penyedia Jasa sangat menyarankan agar Penerima Jasa untuk tidak meninggalkan barang/dokumen berharga seperti, namun tidak terbatas kepada: pehiasan, komputer, handphone, STNK, BPKB, kartu kredit atau uang tunai didalam kendaraan selama kendaraan dikerjakan oleh Penyedia Jasa. 

 

Pasal 6

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB DAN PENGGANTIAN KERUGIAN

  1. Penyedia Jasa dengan ini membatasi tanggung jawabnya terhadap kerusakan-kerusakan yang terjadi pada kendaraan Penerima Jasa tidak melebihi dari 3x dari Harga Standard Pricelist dari paket yang dikerjakan.

  2. Cakupan tanggung jawab ata kerusakan-kerusakan yang Penyedia Jasa lakukan adalah ketika: (1) Selama berada di workshop Penyedia Jasa namun tidak lebih dari 5 hari setelah pekerjaan selesai; (2) Selama dilakukan pekerjaan; (3) Selama perjalanan (on-transit) khusus apabila Penerima Jasa memilih opsi Pick Up/ Delivery Service.

  3. Penyedia Jasa memberikan tenggat waktu hingga 48 Jam setelah serah terima kendaraan untuk Penerima Jasa mengajukan klaim atas kerusakan yang diduga ditimbulkan oleh pihak Penyedia Jasa. 

  4. Klaim harus dilakukan secara tertulis dan diberikan kepada petugas Customer Service Officer Penyedia Jasa, dilengkapi oleh dokumen-dokumen pendukung seperti: invoice dengan stempel lunas, pre-detailing dan pre-delivery checklist dan juga work order. 

  5. Tidak ada jaminan bahwa Penyedia Jasa akan selalu menerima sebuah klaim atas kerusakan apabila dirasa kerusakan tersebut bukan disebabkan/atau tanggung jawab Penyedia Jasa dan/atau mitra-mitranya atau klaim tersebut dilakukan setelah lewat tenggat waktu maksimal untuk klaim atau klaim tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen-dokumen penunjang yang dibutuhkan.

  6. Apabila terbukti, Penyedia Jasa melakukan pengerusakan terhadap kendaraan Penerima Jasa, Penyedia Jasa akan memberikan penggantian atau kompensasi berupa atau dalam bentuk kombinasi dari: (1) Penggantian Tunai; (2) Rework/pengerjaan ulang; dan/atau (3) Pemberian Complimentaries, seperti voucher pekerjaan ataupun gift voucher lainnya.

 

 

Pasal 7

TAGIHAN DAN PEMBAYARAN

 

  1. Penerima Jasa diwajibkan untuk melunasi semua tagihan tertagih sesegera mungkin dan selama-lamanya 24 jam setelah serah terima kendaraan. Penundaan pembayaran hanya mungkin dilakukan setelah mendapat izin dari Penyedia Jasa. Penyedia Jasa akan memberikan cap/stempel lunas pada lembar invoice tersebut setelah invoice tersebut dibayar lunas. 

  2. Penyedia Jasa berhak apabila dirasa perlu untuk memberikan penalty fee sebesar 10% dari total tertunggak untuk setiap minggu keterlambatan pembayaran. 

  3. Penyedia Jasa berhak untuk melaporkan Penerima Jasa ke pihak pihak yang berwajib dan/atau menuntut secara hukum apabila Penerima Jasa tidak memiliki iktikad baik untuk melunasi tagihan yang telah tertunggak selama 60 hari dari tanggal terbitnya invoice. Segala biaya kehukuman yang mungkin ditimbulkan akan dibebankan kepada Penerima Jasa apabila kasus semacam ini terjadi.

  4. Penerima Jasa yang menunggak pembayaran lebih dari 30 hari kalendar, akan dimasukan dalam daftar hitam Penerima Jasa yang mana daftar hitam tersebut dapat diakses oleh autodetailer-autodetailer lainnya yang merupakan mitra dari Penyedia Jasa.

  5. Penyedia Jasa memberikan beragam opsi pembayaran, namun Penyedia Jasa tidak menjamin bahwa cara pembayaran yang Penerima Jasa kehendaki akan selalu tersedia setiap waktu dikarenakan alasan teknis.  

  6. Apabila Penerima Jasa membayar dengan kartu debit atau kredit, penerima jasa dengan ini menyatakan bahwa kartu tersebut adalah benar miliknya dan/atau dapat secara sah digunakan oleh dirinya. Segala bentuk penipuan atau penggunaan kartu kredit atau debit curian akan dilaporkan ke pihak Bank dan Kepolisian.

 

Pasal 8

KOMITMEN KUALITAS DAN DURABILITAS PEKERJAAN

 

  1. Penyedia Jasa berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik sesuai dengan paket layanan yang Penerima Jasa pilih.

  2. Secara umum Penyedia Jasa dan/atau mitra-mitranya dapat secara sepihak untuk tidak mengerjakan area-area tertentu dari sebuah kendaraan jika dianggap beresiko tinggi menyebabkan kerusakaan pada kendaraan tersebut.

  3. Pada paket-paket dengan kode paket berikut: PPU, PPB, NPU, NPB, dan CFD, Penyedia Jasa mengupayakan untuk menghilangkan hingga 95% baret halus s.d. medium dan hingga 90% untuk paket MBD dan AEX selama baret tersebut bukanlah jenis baret yang telah merusak hingga base coat dan/atau cat dasar kendaraan.

  4. Tidak ada pekerjaan interior selain pembersihan umum dengan vacuum cleaner pada paket-paket dengan kode paket berikut: NPU, NPB, MBD, EWW, AGD, AHD, AWR, AEX, EWS, dan PPM. Pekerjaan interior pada paket PPU, PPB, CFD, dan AIN meliputi pembersihan menyuluruh hingga angkat jok namun tidak termasuk pengerjaan hingga melepas karpet dasar. Pembersihan hingga melepas karpet dasar akan dikenakan biaya tambahan.

  5. Penerima Jasa menyadari bahwa Paket Wash & Wax, Wash & Seal, dan Paint Protection Maintenance tidak memiliki fitur Paint Correction maupun detailing, sehingga defects seperti baret-baret halus tidak dihilangkan dalam paket ini.

  6. Penerima Jasa menyadari bahwa MisterShine tidak memberikan jaminan dapat mengembalikan 100% visibilitas kaca dan lampu utama kendaraan pada paket Glass Dermabration dan Headlights Dermabration dikarenakan alasan teknis.

  7. Kata "Durabilitas" bukanlah sebuah jaminan, namun sebuah rujukan yang sifatnya adalah saran semata, yang Penyedia Jasa berikan kepada Penerima Jasa berdasarkan pengalaman Penyedia Jasa dan standard practice di dalam industri Auto Detailing. 

  8. Kisaran durabilitas yang Penyedia Jasa rujuk dapat menjadi lebih singkat apabila kendaraan digunakan untuk kondisi tidak wajar atau digunakan dalam kondisi dan lingkungan ekstrim seperti, namun tidak terbatas kepada, kondisi pertambangan, off-road  dan lain sebagainya.

 

Pasal 9

PERAWATAN GRATIS / FREE TREATMENT

 

  1. Paket-paket dengan kode Paket PPU, PPB, NPU dan NPB mendapatkan 2x Layanan Paint Protection Maintenance (PPM) bebas biaya, yang dapat digunakan dalam kurun waktu 12 bulan setelah pekerjaan.

  2. Paket Comprehensive Full Detailing (CFD) mendapatkan 1x Layanan Wash & Wax (EWW) bebas biaya, yang dapat digunakan dalam kurun waktu 6 bulan setelah pekerjaan.

  3. Paket-Paket lainnya tidak mendapatkan Free Treatment.

  4. Free Treatment yang dimaksud dalam Pasal 9 Ayat 1 dan 2 diatas tidak dapat dipindahtangankan maupun digunakan pada kendaraan selain kendaraan yang tercantum pada invoice asli.

  5. Free Treatment yang dimaksud dalam Pasal 9 Ayat 1 dan 2 diatas tidak dapat diuangkan.

  6. Free Treatment yang dimaksud dalam Pasal 9 Ayat 1 dan 2 diatas tidak dapat digunakan apabila Penerima Jasa masih memiliki tunggakan kepada Penyedia Jasa.

  7. Free Treatment yang dimaksud dalam Pasal 9 Ayat 1 dan 2 diatas dapat dijadikan sebagai Store Credit untuk pembelanjaan Paket-Paket lainnya yang lebih mahal baik untuk kendaraan yang tercantum pada invoice asli, maupun kendaraan lainnya, yang jumlahnya diatur dalam ketentuan Perusahaan.

  8. Dalam hal dilakukannya hal-hal yang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 Ayat 6 diatas, Penerima Jasa diwajibkan untuk membawa lembar invoice orisinal dan juga menandatangani Formulir Konversi Store Kredit.

  9. Apabila terdapat kata-kata atau cap "No Free Treatment" pada lembar invoice orisinal, maka paket-paket yang dibeli oleh Penerima Jasa tidak termasuk Perawatan Gratis seperti yang dimaksud dalam Pasal 9 Ayat 1 dan 2 diatas.

 

 

Pasal 10

GARANSI

  1. Hanya Paket Paint Protection Ultima (PPU); Paint Protection Basic (PPB); Paint Protection Ultima for Brand New Car (NPU) dan Paint Protection Basic for Brand New Car (NPB) yang memiliki Garansi 1 Tahun Pekerjaan Khusus & 1 Tahun Produk, yang mana ketentuan terkait Garansi tersebut tertuang dalam Pasal 10A

  2. Paket-Paket dan Pekerjaan lainnya, kecuali Paket Wash & Wax (EWW), Wash & Seal (EWS), dan Paint Protection Maintenance (PPM) memiliki Garansi Pekerjaan Standar selama 48 jam dari serah terima kendaraan.

  3. Garansi Pekerjaan Standar meliputi jaminan atas kualitas pekerjaan terbaik sesuai dengan Paket yang dikerjakan.

  4. Garansi Pekerjaan khusus PPU, PPB, NPU, NPB akan didokumentasikan secara tertulis dan ditandatangani oleh pihak yang memiliki kewenangan (Authorised Officer) dari Penyedia Jasa dan/atau mitra Penyedia Jasa. 

  5. Garansi ataupun saran-saran yang diberikan oleh karyawan Penyedia Jasa secara verbal tanpa dokumentasi tertulis merupakan sepenuhnya saran-saran yang diberikan secara personal oleh karyawan tersebut dan bukanlah merupakan sesuatu yang mencerminkan pandangan ataupun kebijakan dari Penyedia Jasa. 

  6. Apabila terjadi perbedaan antara Garansi/saran-saran verbal dan yang tertulis, yang berlaku sah dihadapan hukum adalah jaminan yang tertulis dan telah ditandatangani oleh pihak yang memiliki kewenangan.

  7. Penyedia Jasa memiliki hak untuk menolak klaim garansi apabila: (1) Penerima Jasa melanggar syarat dan ketentuan ini  ataupun syarat dan ketentuan spesifik lainnya; (2) Penerima Jasa masih memiliki tunggakan yang belum terbayarkan secara penuh kepada Penyedia Jasa; (3) Penerima Jasa melakukan klaim dilakukan diluar masa garansi; (4) Kerusakan tersebut disebabkan oleh kesalahan pihak Penerima Jasa.

  8. Apabila terdapat kata-kata atau cap "No Workmanship Warranty" pada lembar invoice orisinal, maka paket-paket yang dibeli oleh Penerima Jasa tidak termasuk Garansi Pekerjaan seperti yang dimaksud dalam Pasal 10 Ayat 1 dan 2 diatas.

  9. Apabila terdapat kata-kata atau cap "No Product Warranty" pada lembar invoice orisinal, maka paket-paket yang dibeli oleh Penerima Jasa tidak termasuk Garansi Produk seperti yang dimaksud dalam Pasal 10 Ayat 1 diatas.

 

Pasal 10A

SYARAT DAN KETENTUAN KHUSUS GARANSI PAKET PAINT PROTECTION SERIES

 

  1. Kendaraan yang telah diaplikasikan Paint Protection diwajibkan untuk tidak dikendarai atau terkena hujan dalam kurun waktu 24 jam pertama setelah aplikasi. Kendaraan yang telah diaplikasikan Paint Protection juga disarankan tidak dicuci dengan shampoo selama 72 jam pertama setelah aplikasi. 

  2. Limited Workmanship Warranty untuk Paket Paint Protection Series adalah garansi yang berdurasi selama 12 bulan sejak aplikasi yang menjamin kesempurnaan pekerjaan/aplikasi dari produk paint protection pada permukaan kendaraan. Garansi meliputi cacat/ kesalahan/ minor defect yang di timbulkan oleh kesalahan pengerjaan applicator MisterShine. 

  3. Garansi akan dianggap batal apabila kepemilikan kendaraan tersebut telah berubah (contoh: kendaraan tersebut dijual, dll) dan/atau telah terjadinya pengecatan ulang terhadap kendaraan Penerima Jasa, baik parsial ataupun keseluruhan, dan juga dalam hal terjadinya Force Majure.

  4. Garansi juga akan menjadi tidak berlaku apabila Penerima Jasa, melakukan treatment, seperti, namun tidak terbatas kepada, cut and polish, aplikasi layer coating tambahan, dsb., pada kendaraan tersebut, yang dilakukan oleh service provider selain MisterShine AutoSpa & Detailing Centre, dan juga tidak dipenuhinya syarat pada Pasal 9A ayat 1.

  5. Penyedia Jasa berhak untuk membatalkan janji garansi secara sepihak atas alasan apapun dengan memberikan kompensasi kepada Penerima Jasa tidak lebih dari (10% total tagihan 12)  x  Sisa bulan garansi.

  6. Khusus untuk produk Paint Protection GTechniq, terdapat pula Garansi Produk yang dikeluarkan oleh Produsen/Importir selama 1 tahun. Syarat dan Ketentuan Garansi Produk mengikuti yang ditetapkan oleh Gtechniq Indonesia.

 

Terimakasih Anda telah memilih Mistershine AutoSpa & Detailing Centre. Pertanyaan mengenai Syarat dan Ketentuan ini dapat ditujukan melalui e-mail ke business.support(at)mistershine.co.id.

 

Book or Reserve your slot early, and get 10% off* the published rate!

available only from telephone reservation. call us now!